Senyum Adalah Ibadah

31 May

Rasulullah SAW bersabda: “Senyum adalah sodaqoh.” Senyum adalah perilaku sederhana yang memberi efek yang sangat baik. Tak seorang pun di dunia yang tidak bisa tertawa. Tidak ada bahkan lebih bahagia dengan senyum saya, bahkan mengalir lebih beruntung dengan yang lain, tersenyum. Ini adalah jantung sempit karena orang mungkin merasa luas, sementara ia memaksa tersenyum. Ketika ia merasa lapang pikiran yang jelas dan kesempatan untuk mendapatkan jalan keluar dari musibahnya lebih tinggi. Sebaliknya. Ketika Anda dihadapkan dengan bencana atau cod diperpanjang pikiran sedih akan terus kebuntuan, dan output jauh dari

Contoh lain, dua berdiri berdekatan dari produk yang sama mempengaruhi yang lain, hanya karena mereka tersenyum. Orang-orang cenderung untuk datang ke warung belanja dengan senyum. Jika pedagang ibadah siap tersenyum, hati maka baik, pelanggan setia sebagai malaikat dan banyak pahala di akhirat.

Tersenyum dan mempengaruhi bagaimana orang lain menggunakan lebih banyak dan lebih kompleks. Iman kita bahkan mengatakan bahwa tidak hanya mempengaruhi perilaku kita di dunia, tapi itu akan sampai ke dampak pada dunia. Allah berfirman: “Siapakah yang baik untuk dzaroh begitu, dan yang bekerja di dzaroh keburukan, melihatnya.” Hal ini menunjukkan bahwa perilaku kita mempengaruhi seluruh dunia dan akhirat.

Jika kita melihat apa persentase kekuasaan kita tubuh kita mengatur perilaku? Ia tidak sampai 10%, yang sadar dari otot itu sendiri. Misalnya, kebiasaan makan, sampai sel-sel dalam tubuh, yang memungkinkan seluruh tubuh. Berapa persentase dari kontribusi perilaku sadar kita? Ambil makanan yang kita pilih suapkan, mengunyah dan menelan. Setelah kita memiliki kekuasaan atas fisik, kimia dan biologi perubahan yang terjadi. Jadilah seperti otot, lemak dan tulang kita. Sejak itu. Rambut tebal, kumis tebal dan pena Menjadi begitu tinggi dan tebal. Semua ini adalah Allah yang memberikan semua orang dengan cara yang sama.

Juga proses ilmu pengetahuan di negara kita. Kita hanya perlu membaca, melihat, mendengar, rasa, bau dan merasa. Dengan kata lain hanya melihat. Jadi kita harus memperdalam meniru, ulangi, menunjukkan dan simulasi. Yang secara signifikan proses tergantung. Kita harus sadar, dan langsung berkontribusi terhadap prosedur lebih lanjut. Karena proses konstruksi pengetahuan masih terjadi di otak, bahkan ketika kita sedang tidur atau pingsan.

Senyum Adalah Ibadah

Senyum Adalah Ibadah

Mengelola hukum yang begitu rumit, hanya diringkas dalam empat poin POAC (perencanaan, organisasi, pelaksanaan, manajemen). Perdagangan yang sukses dicampur dengan 4 huruf, yaitu hanya 4 P (product, price, place, promotion). Jaminan kualitas telah berkurang menjadi hanya empat huruf PDCA (Plan, tidak, memeriksa tindakan). Dan dari yang sederhana yang jika dilakukan secara konsisten efek luar biasa.

Apa yang bisa kita pelajari? Seperti Allah SWT berfirman: “Wahai manusia, Anda hanya perlu 10% dari sisa 90% adalah bahwa saya dimasukkan ke dalam bentuk paket yang sempurna.”. Apakah Anda berpikir untuk sel tulang, otot, darah, dan kita melakukannya secara sadar. Tapi bernapas sekejap mata, kita seringkali tidak menyadari.

Bagaimana ibadah dan pengaruh? Tolong, sambil menunggu dalam antrean atau drive, Anda dapat membuat daftar perilaku sadar yang akan membawa kita ke surga. Saya pasti tidak akan lebih dari satu halaman dari sebuah buku. Tidak ada Tuhan diseduh dalam kalimat yang sangat sederhana, yaitu 3 I: Iman, Islam, Ihsan. Bo jika kita benar-benar bersyukur atas kasih karunia dan tujuan Ni’mat ini sempuna Allah SWT.

Selamat ibadah. Mulailah dengan senyum. Hanya terus berlatih perilaku ini dan pergi untuk buah dan manfaat yang besar dan mulia. S taufiq dan Hidayah Allah. Amin Robbal Alamin.

Penulis adalah direktur dari SMA Insan Kamil Bogor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: